Home » , , , » PNA HARUS MENANG DI ATAS PARTAI LAIN

PNA HARUS MENANG DI ATAS PARTAI LAIN

TAPAK TUAN (Kamis) – Selepas shalat zhuhur dan makan siang di Banda Aceh, rombongan Bappilu Partai Nasional Aceh (PNA) berangkat menuju Barat Selatan dari Banda Aceh untuk konsolidasi seluruh caleg DPRA/DPRK dengan tim pemenangan (Bappilu). Rombongan terdiri dari Ketua Umum Irwansyah beserta Ketua Bappilu Sofyan Daud, didampingi oleh direktur-direktur di Bappilu, Munawar Liza Zainal, Lukman Age dan M. Nur Djuli. Perjalanan dalam hujan lebat yang melanda kawasan Barat-Selatan memberikan semangat lebih kepada tim Bappilu.
Jadwal agenda di Barat Selatan dimulai dari Tapak Tuan, kemudian di Blang Pidie, Nagan Raya dan berakhir di Meulaboh. Untuk selanjutnya tim Bappilu meneruskan agenda ke Pidie Jaya dan Pidie.
Rombongan sempat singgah di Teunom untuk berdialog dengan pengurus PNA setempat, dan terlihat semangat sangat tinggi dari pengurus PNA kecamatan untuk memenangkan Pemilu 2014 dengan cara-cara yang bermartabat.
TERKENA LONGSOR
Tanggal 04, rombongan yang terdiri dari beberapa mobil tersebut sempat tertahan di kawasan Cot Jeumpa, mobil yang disupiri langsung oleh Irwansyah, Ketua Umum PNA tertimpa batu yang longsor di jalanan, dan dua ban sebelah kiri mobil yang mereka tumpangi pecah. Sisa rombongan tetap meneruskan perjalanan dan Ketua Umum membawa pulang kembali mobilnya ke Banda Aceh.
Rombongan yang telah duluan sampai ke Blang Pidie sempat terkejut, Tgk. Muksalmina, nama panggilan ketua umum, di pagi hari sampai juga ke Blang Pidie, melewati kawasan banjir di Naga Raya. Sedangkan satu mobil rombongan kembali ke Meulaboh karena dihadang oleh banjir.
RAPAT KONSOLIDASI DI TAPAK TUAN
Memasuki kawasan Barat-Selatan, terlihat bendera orange berjajar di sisi jalan. Kota Tapak Tuan kelihatan semakin cantik dan rapi dengan berjejernya ratusan bendera PNA di jalan kota.
Rapat konsolidasi PNA diadakan di Rumoh Agam, sebuah tempat pertemuan yang kesohor di Tapak Tuan di samping Pendopo Bupati Aceh Selatan.
Dalam rapat konsolidasi tersebut, Tengku Irwansyah menyatakan bahwa seluruh Caleg dan kader PNA agar bekerja keras memenangkan pemilu 2014. Dan kemenangan tersebut harus diraih dengan kerja yang bersih dengan menampilkan program-program yang pro rakyat. Irwansyah menerangkan kepada seluruh kader, bahwa Barat-Selatan adalah aset Aceh yang sangat mahal, harus berkembang dengan baik.
Setelah pengukuhan Bappilu, Sofyan Daud memberikan arahan kepada semua peserta bahwa seluruh kader PNA harus dekat dengan mesyarakat dan mengajak semua pihak untuk mendukung dan memenangkan PNA.
“Saya berharap bahwa di setiap rumah di Aceh Selatan, minimal harus ada satu orang kader PNA”, demikian tegas Sofyan Daud.
Sofyan juga menambahkan, bahwa PNA tidak menargetkan prosentase kemenangan, tetapi harus menang di atas partai lain. “Miseu partai laen 10 persen, geutanyoe beu di ateuh nyan (Kalau partai lain misalnya menang 10 persen, kita harus diatasnya)”. Demikian sebut Sofyan Daud dengan bahasa Aceh yang kental.
Selanjutnya rapat konsolidasi Partai Nasional Aceh ditutup dengan doa oleh Tengku Ilyas Bada, setelah ada arahan singkat dari tim juru runding GAM di Helsinki, M. Nur Djuli dan Munawar Liza Zainal. (Jurubicara Bappilu PNA)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2013. Joni Kapluk - All Rights Reserved
Keude.Net | Support | CSS